Berita

Presiden RI Jokowi: Saya Tak Pernah Merayakan Ulang Tahun

Senin, 21 Juni 2021 - 14:37
Presiden RI Jokowi: Saya Tak Pernah Merayakan Ulang Tahun Presiden RI Jokowi (Joko Widodo). (FOTO: Facebook/Presiden Jokowi)

TIMES SAMARINDA, JAKARTA – Hari ini adalah hari Istimewa bagi Presiden RI Jokowi (Joko Widodo). Ia merayakan ulang tahun. Ia lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961. Selain para tokoh nasional, warganet pun ramai-ramai mendoakannya di Sosial Media.

Presiden Indonesia ke-7 itu lahir dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi. Presiden Jokowi adalah anak sulung dan putra satu-satunya dari empat bersaudara. Ia memiliki tiga orang adik perempuan bernama Iit Sriyantini, Ida Yati, dan Titik Relawati.

Presiden Jokowi menikah dengan Iriana di Solo, tanggal 24 Desember 1986. Dari Iriana ia memiliki tiga orang anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka (yang kini jadi Wali Kota Solo), Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Namun diketahui, mantan Gubernur DKI Jakarta itu ternyata tidak memiliki kebiasaan merayakan ulang tahun. Hal itu terungkap saat Presiden Jokowi mendapatkan kejutan dari para awak media di salah satu restoran di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, pada perayaan ulang tahunnya yang ke-58.

"Saya itu tidak pernah merayakan ulang tahun, jadi jangan ada yang mengulangtahuni," ujar Presiden Jokowi kepada awak media. Saat ini, Kepala Negara hanya mengibaskan tangannya kearah lilin yang dibawah oleh wartawan, hingga padam.

Saat ini, Presiden RI Jokowi sudah menginjak usia yang ke-60 tahunnya, dari informasi yang diterima, ulang tahun yang saat ini pun tidak akan dirayakan sebagaimana umumnya. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Samarinda just now

Welcome to TIMES Samarinda

TIMES Samarinda is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.